Beranda > Mudik 2013 > Kembali Ke Kotaku

Kembali Ke Kotaku


    Melanjutkan tulisan perjalanan mudik 2013,kali ini adalah hari ke dua yang merupakan perjalanan panjang dari kota Bogor ke kota Yogyakarta. Setelah kemarin berangkat dari kota Serang & sore harinya sampai di kota Bogor hingga bermalam di kota Bogor,maka keesokan paginya sekitar jam 06.30 perjalanan dilanjutkan. Tetap riding sendirian saja,berharap mudah mudahan tidak ada kendala sepanjang perjalanan ini.

Siap Berangkat

Siap Berangkat

    Suasana pagi yang cerah,menyusuri jalur puncak menuju Cianjur,jalan raya naik turun & berkelok sangat memanjakan mata. sempat berhenti di puncak & depan istana Cipanas. rasanya betah berlama lama melihat pemandangan alam. tapi,perjalanan harus lanjut. jadi cukup sedikit foto saja buat kenangan.

Sekitar Puncak

Sekitar Puncak

Di Depan Istana Cipanas Cianjur

Di Depan Istana Cipanas Cianjur

    Dari Cianjur terus gas ke Cimahi menuju Bandung. Harap harap cemas terjebak macet di Nagreg,tapi ternyata tidak ada kemacetan seperti tahun lalu. Nagreg terlewat dengan lancar jaya. Berlanjut hingga melewati kota kota di jawa barat tidak ada kendala berarti. Sore hari kota Tasikmalaya sudah terjejak hingga Ciamis sampai perbatasan Jawa barat – Jawa tengah, foto dulu lay..🙂

Gapura Perbatasan Jabar - Jateng

Gapura Perbatasan Jabar – Jateng

    Tanpa terasa senja sudah menjelang. Hingga jelang waktu buka puasa. Rest sejenak di satu minimarket di kota Banyumas. Buka puasa dulu Bray..

Banyumas di Suatu Hari Dalam Perjalanan Mudik

Banyumas di Suatu Hari Dalam Perjalanan Mudik

    Selepas buka puasa & maghrib, perjalanan dilanjutkan. Terus melaju ke arah timur. Kilometer demi kilometer terlewati. Rasa lelah seperti tak terasa terhubung dengan makin dekatnya ke kota tujuan…. hinggaaa….. jam 22.15 masuk kelingkungan kampung halaman & … sampai juga ke tujuan…

Rute mudik ditandai Warna Merah

Rute mudik ditandai Warna Merah

    Selanjutnya lepas lelah,minum teh & ngobrol santai sama kakak & hingga jelang sahur. Perjalanan yang seru & menyenangkan.

 

 

 

Kategori:Mudik 2013
  1. orong-orong
    • 10 November 2013 pukul 12:12

      Ahihi… masih sibuk campur males ngeblog😀

  2. redbike92
    9 November 2013 pukul 22:43

    wah jauh juga ya oom
    berati ini berangkatnya dari pagi
    sampai malam
    nonstop
    keren😀
    http://redbike92.wordpress.com/2013/11/09/jalan-jalan-dari-lumpur-lapindo-sampai-pantai-tlocor/#comment-5578

  3. 29 Agustus 2016 pukul 06:41

    Wow, Anda benar2 seorang yang suka berpetualangan. Saya salut dengan Anda yang memilih untuk naik Motor roda 2 untuk musik ke kampung halaman Anda dari Bogor ke Jogjakarta. Terima kasih anda mau ‘sharing’ perjalanan mudik Anda di blog ini.
    Saya mau tanya:
    1. Motor bebek Anda ini diberi BBM Bensin Premium biasa atau pakai BBM Bensin Non Subsidi seperti Pertalite RON 90 dan Pertamax cs?
    2. Berapa liter BBM yang dihabiskan Motor roda 2 Anda dari Bogor ke Jogja?
    3. Misalnya saya memakai Sepeda Motor tipe bebek Suzuki Black Bravo 100 cc 2 Tak, apa kondisi Motor ku cukup mumpuni atau tidak kalau saya bepergian naik Suzuki Black Bravo dengan rute yang sama persis dengan rute perjalanan yang anda pilih dari Bogor ke Jogja pp? Tentu saja saya sudah memperhitungkan kuantitas BBM Bensin dan Oli Mesin 2 Tak (Oli Samping).

    • 9 Oktober 2016 pukul 00:22

      Maaf baru buka blog lagi. Langsung saja saya jawab Bung Adrian.
      1. Bahan bakar premium biasa bukan pertalite atau pertamax.
      2. Sayang sekali saya tidak bisa jawab presisinya,biasanya cuma saya hitung total belanja bensin saja selama pulang pergi & muter muter selama di Yogya. Untuk 2016 ini habis Rp 170 rb saja.
      3.Kebetulan saya pernah pakai jenis motor ini tapi yang generasi pertama (RC 100) Cukup nampol & bertenaga. Untuk suzuki bravo saya masih berani pakai jalan antar kota antar provinsi,dengan syarat motor harus sehat/tidak loyo. Terakhir kemarin 2016 saya masih ketemu yamaha robot 2tak,astrea 800,vespa exl diantara pemudik. Trimakasih sudah singgah

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: