Beranda > Sepanjang Perjalanan > Accu Tekor

Accu Tekor


    Kalau boleh memilih,pinginnya bisa bekerja teratur seperti orang orang kebanyakan,berangkat pagi pulang sore & libur di hari minggu juga hari besar. Hanya seringnya masalah urgensi mengharuskan tetap siap kapan saja,seperti kejadian malam itu.

    Ada janji sama seorang relasi yang kebetulan orangnya super sibuk. Sehari sebelumnya dia sudah nelpon “Pak,besok malem kerumah,jam biasanya ! ” Kalau sudah bilang “jam biasanya” berarti diatas jam 21.00 baru bisa ketemu. Yaah.. tidak masalah sejauh membawa hasil baik.

    Sekitar jam 19.30,hujan mulai turun. Satu jam kemudian masih hujan. Dengan jas hujan kuputuskan keluar rumah mengendarai smash menuju Cilegon. Jalan tidak terlalu kencang karena banyak genangan di jalan.

    Sekitar 1 km menjelang tujuan saat berbelok,menyalakan lampu sign tiba tiba lampu redup,sign menyala redup. Semakin kedepan malah mesin ndut ndutan lalu mati total. Dari urutan gejalanya kalau seperti ini dari accu tekor,mungkin kiprok rusak jadi tidak bisa mengisi arus. Dengan mematikan lampu,smash masih bisa jalan sampai tempat tujuan. Karena kondisi yang tidak baik ini kuputuskan tidak berlama lama menyelesaikan urusan. Tidak lebih dari 20 menit,lalu pamit. Dengan kondisi lampu mati & mesin ndut ndutan bergegas ke Pagebangan (sekitar 3 km dari tempat pertemuan tadi) pusat bengkel & sparepart di Cilegon,berharap masih ada yang buka di atas jam 22.00.

    Kebanyakan sudah pada tutup. tapi ternyata masih ada yang buka. Setelah gagal mendapatkan accu di toko pertama (karena stock habis) baru di toko ke dua masih ada stock. Langsung pasang accu NF baru.

Kelana97.wordpress.com(106)

Sampai bengkel

Kelana97.wordpress.com(105)

Bongkarr

Ganti accu

Ganti accu

    Setelah ganti accu seharga Rp 155.000 itu smash baru bisa nyala normal,mengantar pulang sampai rumah serta mampir di tukang nasgor malam itu🙂

Mampir di tukang nasgor

Mampir di tukang nasgor

    Dan malam itu sampai rumah hampir jam dua belas malam. Satu pertanyaan yang belum terjawab “gangguan di smash ini murni accu tekor atau kiprok yang rusak…,perlu tindakan lebih lanjut nanti”

 

 

  1. 4 Juni 2013 pukul 23:20
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: