Beranda > Gadget, Tentang Aku > Hand Phone Jadulll…

Hand Phone Jadulll…


        Ngobrol ngalor ngidul soal handphone (HP), di masa sekarang sudah bukan hal mewah yang susah ditemui seperti masa masa awal kemunculannya dulu. Dari usia anak anak SD hingga orang tua banyak yang memiliki. Hp dimasa kini sudah jadi piranti wajib yang harus dimiliki entah yang berfitur sederhana saja sekedar telefon & SMS hingga yang berlimpah fitur multi media.

    Bagiku Hp adalah sarana kerja yang cukup hebat,banyak hasil sukses melalui Hp,murah & efisiensi tinggi. Tentang fungsi Aku lebih mengutamakan untuk telefon & SMS, kadang difungsikan jadi calculator juga reminder,kadang juga untuk browsing saat senggang di luar.

    Masih ingat Hp pertama yang ku beli tahun 2002 lampau, Sony Ericsson T100. Hp  slim monophonic berlayar biru seharga Rp 725.000 kondisi baru, mungkin kalau di masa sekarang Hp ini dihargai dibawah limapuluh ribu🙂

Sony Ericsson T100

Sony Ericsson T100

    Hp ini cukup handal untuk dipakai sehari hari walaupun agak boros batteray tapi sudah cukup untuk komunikasi sehari hari karena waktu itu tarif telefon terasa mahal jadi dominan untuk SMS saja,kartu perdana masih sangat mahal,beli perdana Simpati edisi nusantara seharga Rp 100.000 biyuuuh larang tenan🙂

    T100 ini kupakai sekitar satu tahun saja untuk kemudian di pakai kakak. Setelah itu tidak jelas lagi riwayatnya,kebetulan juga kakak sukanya pakai Nokia yang kondang simple pengoperasiannya.

    Setelah pakai T100 ini ada beberapa Hp lagi yang sempat kupunyai,kebanyakan dari Siemens & Sony Ericsson. Untuk Siemens beberapa kali punya yang seri 35 (type C & M),seri 55 juga pernah sekali,hanya seringnya hilang jatuh di jalan. Untuk Sony Ericsson T230 berikut camera opsionalnya pernah punya hanya yang tersisa tinggal cameranya saja,J200 juga sempat pakai. Terakhir K300i sampai saat ini masih rutin kupakai walaupun sudah dua kali ganti joystick & tidak bisa getar tapi masih handal buat komunikasi diposisikan sebagai Hp kedua.

Optional Camera SE T230

Optional Camera SE T230

    Selain dua merk diatas,sempat juga pakai Samsung R220. Hp berlayar biru dengan nada polyphonic jernih. Sempat juga pakai Samsung R120 lumayan tangguh juga. Sekali waktu sempat punya LG serinya sudah lupa hanya low entry ada radionya.

SE K300i,masih handal buat kerja

SE K300i,masih handal buat kerja

    Masa masa booming nokia sempat juga pakai 3310,3315,2100,3530,3200,6600,N-gage classic,7650,7610,1650. Sempat punya Philips xenium 9@9++,beberapa Hp CDMA juga pernah ngejajal,Ceria,Smart,Flexi,& frend. Tapi sekarang sudah tidak ada yang dipakai. Yang termahal pernah pakai PDA 6300 dari Hewlett Packard,tapi sudah tewas juga itu PDA.

    Waah…dibaca ulang lagi ternyata banyak juga yah😀 … Lalu kesimpulannya apa nih ?

    Kesimpulannya,bagiku Hp adalah sebagai alat saja,semahal apa juga nantinya ada masanya rusak. Hp tidak harus mahal tapi digunakan secara bijaksana,kenali fitur fiturnya agar bisa optimal puas pakainya. Ada yang mau menambahi atau berbagi cerita… silahkan Sobat

Kategori:Gadget, Tentang Aku
  1. 6 Mei 2013 pukul 10:29

    syukuri saja gan apa yg ada
    http://sarikurnia980.wordpress.com/

    • 6 Mei 2013 pukul 23:22

      Iya,kebetulan sudah males gonta ganti HP. Terimakasih hadir lagi🙂

  2. redbike92
    6 Mei 2013 pukul 10:45

    hehehe
    oom kelana keren
    sempet merasakan booming nokia N-Series
    hapeku juga butut oom
    Samsung Oomnia B7320
    Biar smartphone ini udah goblok, tapi enak, jatuh bolak-balik kondisinya masih woke hehe

    • 6 Mei 2013 pukul 23:31

      Omnia nya jangan di eliminasi dulu ya mungkin masih bisa upgrade softwarenya. Tentang HP berkeypad QWERTY,kalo Saya nggak telaten makeknya, biasa keypad multi task🙂

  3. redbike92
    8 Mei 2013 pukul 18:19

    hehehe
    kalau upgrade software udah gak bisa, dari pake WinMobile 6.5 dipaksa windows mobile 7 aja udah ngos-ngosan.
    selama masih bisa telpon, sms ya saya fine2 aja😀

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: