Beranda > Ngeblog, Opiniku > Sibuuuk…

Sibuuuk…


    Pada dasarnya Aku suka membaca,baca apa saja yang aku sukai. Media cetak ataupun online. Bagiku membaca itu sebagai kebutuhan seperti makanan untuk pikiran.  Banyak hal bermanfaat bisa didapat dari membaca. Membaca lebih menyenangkan daripada ngobrol ngelantur kesana kemari kurang faedah. Ide hebat sampai ide konyol kadang datang setelah membaca. Bahan bacaan tidak harus edisi baru,terbitan lama juga tidak masalah karena sebagian besar juga masih relevan dengan zaman sekarang.

    Tentang membaca, dulu Aku suka baca media cetak,berupa majalah koran atau tabloid,kadang sengaja beli,sambil lalu kalau sedang keluar jalan jalan tapi,seringnya dapat gratisan dari teman atau kerjaan.

    Seiring perjalanan waktu & kondisi dimasa sekarang,kebiasaan membaca media cetak sudah berkurang. Alasan utama adalah kesibukan kerja lapangan yang menghabiskan banyak waktu,tenaga & terutama pikiran. Hanya saja kebiasaan membaca tidak begitu saja kutinggalkan,ada alternatif lebih mudah yaitu dengan media online. Di media online sumber bacaan lebih mudah didapat & berlimpah. Media online juga merubah kebiasaanku membaca. Lebih ringkas tak perlu kluyuran cari bahan,lebih murah hanya bermodal modem & PC/laptop bahkan hanya handphone beropera mini sudah bisa.

    Dengan begitu mudahnya akses ke media online ini memperluas space untuk eksplorasi pemahaman baru & pengayaan wawasan. Hanya saja waktu & kondisi yang membatasi. Diperlukan pembagian waktu yang pas untuk berbagi antara aktifitas sehari hari mencari nafkah sebagai pertanggung jawaban hidup & membaca sebagai masyarakat pembaca.

    Di bagian penutup ini Aku hanya ingin menyampaikan permohonan maaf ke Sobat sobat penulis kalau belum bisa rutin hadir membaca tulisan tulisan Sampeyan yang menarik,hanya Aku usahakan untuk sempat membaca setidaknya sebagai silent reader… Sekali lagi hanya karena sibuk

12047952

Kategori:Ngeblog, Opiniku
  1. redbike92
    30 April 2013 pukul 07:02

    Selamat bekerja oom
    saya juga jarang update kok
    maklum, sibuk dan capek hehe

    • 2 Mei 2013 pukul 11:33

      Jadi sama sama sibuk di dunia nyata ya🙂

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: