Beranda > Melihat Sekeliling > Perpanjang KTP … Tambah Panjang …

Perpanjang KTP … Tambah Panjang …


    Sudah jadi keharusan setiap warga negara yang sudah dewasa untuk memiliki kartu tanda penduduk (KTP). Dan sudah kita ketahui bersama masa aktif berlaku KTP adalah lima tahun,jadi tiap lima tahun sekali harus di perpanjang.  Dan tentang perpanjang KTP ini Aku ada cerita sedikit nih waktu kemarin perpanjang.

    Sebenarnya dari bulan november tahun lalu sudah terdata & sudah rekam data di kecamatan,tapi tidak tau kenapa sampai januari tahun ini belum jadi. Berhubung di tunggu tunggu tidak ada kejelasan kapan jadinya sedangkan KTP keburu mati kuputuskan bikin perpanjang sendiri. Tahap awal seperti yang sudah sudah ke RT/RW untuk surat pengantar,lalu ke kelurahan bayar administrasi Rp 10.000. Hari berikutnya ke kantor kecamatan bawa surat pengantar dari kelurahan.

    Setelah sampai di kecamatan baru tau nih kalau tahapannya beda dari pembuatan yang dulu. Kalau dulu cukup sampai di kecamatan masukin berkas terus di foto & jadi,pulang sudah bawa KTP baru. Kalau sekarang masih ada satu tahap lagi yaitu ke kantor dinas kependudukan & catatan sipil. Jadinya bawa surat pengantar lagi berikut fotonya untuk ditempel di KTP.

    Baik,ikuti prosedur ke kantor dinas kependudukan & catatan sipil,masukin berkas & bea administrasi Rp 15.000. Semula ku pikir hari itu juga bisa jadi tapi,ternyata harus nunggu seminggu baru bisa diambil. Ya sudah nunggu seminggu. Untung saja daam waktu seminggu itu tidak ada keperluan yang menharuskan pelampiran KTP

Pendaftaran berkas di kantor kependudukan & catatan sipil kota Serang

Pendaftaran berkas di kantor kependudukan & catatan sipil kota Serang

    Seminggu kemudian KTP baru sudah jadi,belum electric,tapi tak apalah Aku tidak memasalahkan itu yang penting KTP hidup. Terus ke toko ATK laminating dengan beaya sendiri.

    Sekitar pertengahan februari surat panggilan untuk pengambila E-KTP baru disebarkan oleh pengurus RT. Belum ku ambil sampai sekarang🙂

  1. 5 April 2013 pukul 12:53

    seumur hidup

    • 5 April 2013 pukul 12:55

      Belum dapat yang seumur hidup Sob, masih lama 😀

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: