Keplesettt…


     Satu lagi kejadian yana menambah bukti bahwa musibah bisa datang kapan saja,entah di rumah,di sekitar tempat kerja,di jalan raya,atau di jalan lingkungan dekat dekat kita. Seperti yang Aku alami hari senin lalu. Berikut ceritanya,

     Hari senin lalu lagi nyari nyari alamat di suatu perumnas di Cilegon, perumnas Cibeber sudah sering kali ke sana,untuk pencarian alamat tidak terlalu susah,asal ada nomer blok & nomer rumah bakal tidak lama nyarinya. Perjalanan dari kota Serang ke perumnas aman aman saja. Langsung menuju alamat sesuai data,lewat jalan utama terus ketemu bunderan gang ke dua belok kanan,terus nyari bloknya,tapi kelupaan,minggir dulu ngecek alamat,dibaca lagi bari di ingat ingat.

      Jalan gang yang tidak terlalu lebar & kondisi aspal sudah banyak lobang bikin tak bisa nyaman. Jalan kalem aja sekitar 20-30 jarum odometer. Didepanku melaju motor matic jalan kalem juga,berboncengan laki & perempuan berpakain ala pegawai kantoran,tampaknya sambil ngobrol karena beberapa kali terlihat si perempuan tertawa. Perjalanan masih berlanjut,tidak terlalu jauh dari situ di kiri jalan ada rumah makan kecil,sampai di depannya mereka masih jalan,saat si motor matic sudah melewati rumah makan beberapa meter mendadak putar arah ke rumah makan. Aku ada dibelakangnya sekitar 10 meter, jarak yang cukup aman untuk ngerem. Hanya saja pasir pasir halus dijalan bekas bawaan air hujan kemarin mengganggu traksi ban & aspal. Roda berhenti berputar tapiii… mlesett di gigitan ke aspal…, walhasil gubraakkk !!!  krungkep di jalan bersama blade. Hasilnya ;

Jarak pedal rem & footstep jauh karena besi footstep ketarik ke belakang & lebih naik dari posisi seharusnya

Cover kaca spion tergerus krikil jalan

Kulit kaki juga kegerus aspal ( karena sepatu terlepas )

    pas apesnya,kalau biasanya pakai sepatu kulit tinggi ndilalah hari itu pas pakai sepatu vantovel kantoran jadi begitu nggasruk langsung lepas.

    Inti dari kejadian ini adalah kita harus tetap waspada berkendara bahkan di kecepatan yang kita anggap aman pun kecelakaan masih bisa terjadi. Mudah mudahan kejadian semacam ini tidak menimpa orang lain…

  1. 29 Oktober 2012 pukul 19:37

    Sing ati2 kang…
    mampir http://gombongmotorcommunity.com

  2. redbike92
    30 Oktober 2012 pukul 16:58

    wah hati hati oom Kelana
    kapanhari saya juga hampir masuk kolong FUSO gara2 ngerem dadakan
    (angkot depan ngerem dadakan😈 )

    wah spionnya baretnya parah poll ya?
    hati2 spion oblak oom😀
    spion Supra saya habis kepleset oblaknya parah😦

    • 30 Oktober 2012 pukul 21:14

      Untungnya nggak oblak,soale kebantingnya cuman kayak motor roboh,kaca juga nggak pecah, siapkan budget 45 rb buat beli spion sebelah kanan. Trimakasih hadir🙂

  3. z1rider
    5 November 2012 pukul 08:22

    Walah, lha mari kecelakaan ternyata. Ngati – ati mawon oom. Apes bisa terjadi kapan aja. *Kudu antisipasi memang🙂

    • 5 November 2012 pukul 22:23

      Terimakasih,saling mengingatkan Yah🙂

  4. 13 November 2012 pukul 13:39

    Walahhh,.. hati2 omm,… pasir tu emang licin. saya dulu juga pernah, pas belajar naik sepeda, trus lihat ada pasir di depan rumah, iseng2 ingin lewat situ, alhasil malah jadi kepleset dan jatuh😀

    • 13 November 2012 pukul 23:24

      Siip,saling mengingatkan, Terimakasih singgah perdananya🙂

  5. z1rider
    25 November 2012 pukul 22:17

    Belum nulis lagi nih mas ? hehehe. Semangat semangat !🙂

    • 25 November 2012 pukul 22:22

      Udah,launch di arsip desember,januari,februari. Mas Dismas saya suka baca baca,cuman kesibukan kerjaan jadi ketunda tunda,pas sempat ya kayak gini.. dirapel😀

      • z1rider
        25 November 2012 pukul 22:24

        Oh begitu. Gapapa kang brooo… Dunia nyata tetap no 1. Ngeblog untuk refreshing & silaturahmi, hehehe🙂

  6. 22 Desember 2012 pukul 19:28

    waduh baru mampir lagi kemari ga tau kalo mas bro bis kpeleset nih ,.., dan sembuh kan ??😀

    • 22 Desember 2012 pukul 20:31

      🙂 Sama sama Sob,Saya juga lagi sibuk kerjaan tutup tahun jadi jarang sowan ke blog Sobat Sobat. Sudah sembuh cuma luka luar saja🙂

  7. 28 Desember 2012 pukul 05:55

    hati hati om kelana, tetap waspada soalnya musibah bisa dateng kapan aja😦 https://brigade15.wordpress.com/2012/12/27/akhirnya-blog-ane-punya/

  8. 21 Januari 2013 pukul 22:54

    Kalau Pakai UPboot kira-kira aman ngak kang untuk kaki kalau di jalan offrooad..??

    • 22 Januari 2013 pukul 08:19

      Kalau pendapatku pakai UPboot masih aman Sob..

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: