Beranda > Permotoran > Ganti Spion Blade

Ganti Spion Blade


    Benah benah buat persiapan mudik,sudah lima lebaran tidak mudik. Cek kondisi motor. Setelah ganti gigi sprocket satu set bulan kemarin,maka giliran bulan ini ganti spion. Sebenarnya spion bawaan masih bisa dipakai,cuma ada sedikit masalah. Khusus di motorku ini spion bawaan blade ini berisik kayak ada suara getar yang bikin bete,diakali nggak bisa,di biarin malah lama lama muncul flek semacam terkelupas dari dalam sehingga bagian dalam spion terlihat dari luar & ini terjadi bukan sebelah saja tapi sepasang kiri kanan

Spion ori punya blade

Ditandai lingkaran area yang terkelupas dari dalam & dicurigai sumber suara berisik.

    Dikarenakan makin kerasa mengganggu kenyamanan maka kuputuskan buat ganti spion. Coba beli yang versi murah beli di pedagang pinggir jalan,& penyakit suara berisik hilang. Tapi tetap terasa tidak nyaman,kok bisa ? Lah iya masalahnya yang dapat beli di pinggir jalan pakai kaca biasa/datar jadi angle yang ditangkap sama kaca tidak seluas kaca bawaan blade yang cembung. Tapi spion murah tadi tetap aku pakai sampai tanggal 13 kemarin,lumayan saja buat kelengkapan kendaraan. Hanya saja kalau pakai kaca datar rasanya masih nggak pas saja,sebabnya ya itu anglenya kurang luas buat ngeker situasi belakang.

     Kemarin pas ada rejeki kusempatkan hunting spion ke AHASS. Dua AHASS di datangi ternyata stok kosong,di AHASS yang ke tiga baru ada itupun modelnya tidak sama seperti bawaannya Blade,kayaknya itu buat Supra X. Tapi ya ndak papalah yang penting cembung seperti yang kumau. Untuk maharnya senilai Rp 90.000 (hampir 4 kali lebih mahal dari yang kaca datar dijual pedagang pinggir jalan) tapi ya sudah lha wong sudah niat beli biar nyaman enak dipakai.

Nota AHASS

Nota pembelian Spion

Iseh plastikan,arep dipasang…

Sore menyempatkan diri buat pulang,foto foto sama pasang spion baru.

Telah terpasang

       Tak butuh waktu lama buat memasang. Selesai & di foto sekali. Mudah mudahan sedikit ikhtiar ini akan berarti banyak nantinya🙂

      Punya cerita lain tentang spion Sob ?

 

Kategori:Permotoran
  1. 15 Agustus 2012 pukul 03:55

    Nggak jualan pertamax, selamat sahur Sob 🙂

  2. redbike92
    15 Agustus 2012 pukul 15:52

    bensin campuran😀
    wah itu spionnya Supra X oom😀
    tapi gpp kan lebih keren spionnya😀
    nitip ya😀
    http://redbike92.wordpress.com/2012/08/15/supra-x-125-konsumsi-bbm-si-stefanie/

  3. 15 Agustus 2012 pukul 22:35

    Campur tuntun bonus gembrobyos. Kayaknya iya itu punya Supra X. Titipan langsung dibuka meluncur ke TKP ninggal jejek nyampah komentar🙂

  4. 16 Agustus 2012 pukul 17:05

    bagus juga kang..

  5. z1rider
    20 Agustus 2012 pukul 17:29

    Sama seperti spion standar si Revi tuh. Mahal memang, ane dulu kecelakaan, beli lagi di loakan. Coz cuma sebelah kiri yang rusak. Kalo beli baru di Ahass kan ga bisa cuma beli sebelah, hehe😀

    • 21 Agustus 2012 pukul 23:24

      Kalau sewaktu beli kemarin malah di tanya, mau yang kiri apa kanan ? apa sepasang ? ,Saya tanya sama Front linernya “emangnya boleh Mbak beli sebelah ?. Bilangnya sih Boleh🙂

  6. 22 Agustus 2012 pukul 04:00

    ane beli spion yang koso-kosoan itu baru kemarin2 tiba2 pas lagi jalan patah sendiri pertama yang sebelah kiri eh beberapa hari kemudian yang kanan juga patah sendiri yaudah skarang pake spion bawaan nya deh hehe

    • 22 Agustus 2012 pukul 06:24

      Yang gagangnya plastik itu ya ? Hal sama pernah Aku alami juga. Emang bagusan yang bawaan Sob🙂

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: