Beranda > Album, Permotoran, Sepanjang Perjalanan > Apa Kabar Mocin ?

Apa Kabar Mocin ?


        Kalau dengar kata “Mocin” seketika ingatan kita tertuju pada motor bebek dengan penampakan mirip motor Jepang dengan warna pudar & harga lebih miring. Sempat meramaikan jagad permotoran di negara kita pada tahun 2000an (CMIIW) Banyak merek bersliweran kala itu. Modelnyapun hampir all varian motor jepang disasar. Jenis bebek ataupun sport ada. Dikecualikan untuk yang beroda tiga dengan bak dibelakang yang sampai kini masih coba dipasarkan oleh beberapa merk.

        Pada tahun tahun maraknya,kala itu Aku masih jadi kuli pabrik di kota Cilegon,sempat dapat penawaran melalui koperasi di perusahaan,seingatku dulu ada merek Sanex,Gaza,Jialing,Sundiro,Kanzen(yang terakhir ini mocin bukan ya ?)  Model ala Supra,ada juga yang ala Shogun. Yang beda waktu itu dari Kanzen menawarkan jenis scooter matik warna kuning (model yang aneh menurutku waktu itu)

        Seorang rekan yang jadi Supervisor di kerjaanku waktu itu sempat memiliki Jin cheng ala Supra. Harga yang lebih miring itu alasan yang utama berikut sudut pandangnya terhadap motor. sayangnya sudah lupa waktu itu harga OTRnya berikut angsuran bulanannya. Rekan rekan lain juga ada yang membeli jenis Mocin ini walaupun tidak melalui koperasi & mereknya lain.

     Aku sempat ada minat untuk ngambil juga kala itu,hanya saja berdasar pertimbangan keamanan & urgensinya akhirnya Aku tunda sambil melihat perkembangannya. Jadi berangkat sama pulang kerja tetep naik bis jemputan,kalau sesekali ada acara sama teman teman ya nunggu di jemput atau naik angkot sajah.

        Bertahun tahun setelah itu,minat memiliki mocin sudah luntur,bahkan semenjak 2005 Aku malah pakai Honda Grand buat kluyuran. Sering juga ketemu mocin di jalan,kondisinya macam macam tergantung kepedulian pemiliknya untuk merawatnya. Pada tulisan kali ini berisikan motor china yang Aku temui sepanjang perjalanan, Sekedar bernostagi sajah  :)

Roda Mas Motor,Citangkil

VIAR ala Supra

Roda Mas Motor,Citangkil

Masih terawat

Bumi Pelamunan Permai

TURBO

Karang Tumaritis,Lebak Denok

JIN CHENG

SHUNDA, sudah ganti batok mio,Drag style

Viar

Viar

Tossa

Tossa

Masih ada bahan,tapi dimuat nanti di edisi edisi mendatang yaah …

  1. 12 Agustus 2012 pukul 20:32

    ditempat saya, banyak mocin yang beberapa part mesinnya sudah bnyak diganti sama part mesin motor buatan jepang, dan jadi lebih jos performanya he…..

    • 12 Agustus 2012 pukul 21:35

      Untuk memperpanjang umurnya memang di ambilkan part dari motor jepun,kebetulan bisa diakali,hanya terkait dokumen motor tidak bisa di Jepangkan🙂 Trimakasih sudah singgah

  2. 13 Agustus 2012 pukul 07:10

    tergantung pemiliknya ya bro kalo di rawat pasti tetep josss,..,., kalo tetangga ane mocinnya malah di istirahatkan hehe

    • 13 Agustus 2012 pukul 07:22

      Yang bikin ngenes tuh harga secondnya…,terjun bebas 🙂

  3. 14 Agustus 2012 pukul 13:22
  4. 14 Agustus 2012 pukul 13:55

    Kurang jelas kalau partnya itu KW berapa,hanya dari beberapa rekan yang punya spare part bisa substitusi dari motor Jepang. Trimakasih singgah siang siang Sob🙂

  5. Speedfreak 2Tak
    22 November 2015 pukul 22:13

    Dideket rmh ane jg ada TOSSA. Modelnya “Supra Sekali (mario teguh)”

    • 9 Oktober 2016 pukul 01:02

      Bagaimana kabar tossa supra sekalinya🙂 Bolehlah share dimari🙂

  6. judha
    16 Maret 2016 pukul 19:03

    mau tanya letak nomor rangka turbo strong x 2003 disebelah mana y gan?trims

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: