Beranda > Melihat Sekeliling, Opiniku, Permotoran > Lepas Behel Motor,Buat Apa ?

Lepas Behel Motor,Buat Apa ?


       Beberapa hari lalu,pas keluar kantor. Begitu penuh motor di halaman kantor,motor pegawai & motor konsumen nyampur,parkir motor sampai pepet pepetan. Juru parkir sibuk. Aku mau keluarkan motor yg kebetulan mepet sama motor orang lain. Upaya sebisanya biar bisa uwal tanpa kegores. geser motor sebelah,mau angkat buntut…walaah behelnya gak ada,geser motor sebelahnya baru bisa rada longgar. Dan motorku bisa dikeluarkan dengan tanpa tergores.

        Kejadian mirip mirip cerita di atas kayaknya sudah sering kita alami. Ada satu pertanyaan yang sampai sekarang belum terjawab, lepas behel motor itu buat apa ? Untuk kemudahan kayaknya tidak,lha wong nyatanya malah jadi ribet kalo lagi mindah motor. Buat aerodinamika kok kayaknya juga tidak,lha wong playune yo mung segitu gitu aja. Buat keren kerenan kayak motor balap kayaknya nggak juga,lha wong jadi wagu kalau di sawang.

        Iseng iseng Aku nanya sama temen yang kebetulan motornya di lepas behelnya, cukup tangkas menjawabnya ” kemarin baru di lepas box GVnya jadi behelnya belum pasang lagi” . Mungkin ada motifasi lain misalnya biar behel awet dilepas aja simpen di rumah,atau diuangkan buat rokok🙂 atau sebab lain embuhlagh.

         Buat Aku sendiri lebih suka behel tetap terpasang sesuai peruntukannya. Ada pendapat lain ?

  1. 15 Juli 2012 pukul 16:04

    setuju mas bro ,.,. dulu ane juga mau lepas tuh behel vixion eh pas udah kelepas ga sreg bgt menurut ane yowis pasang lagi dah ,.,.,.,.,.

    • 15 Juli 2012 pukul 16:06

      Nggak sedap di pandang tho ?

  2. 15 Juli 2012 pukul 18:55
    • 15 Juli 2012 pukul 20:00

      Mengorbankan kenyamanan biar di bilang gawul barangkali🙂

      • 15 Juli 2012 pukul 20:02

        :mrgreen:

        gawul jaman apa ya???🙂

        • 15 Juli 2012 pukul 22:26

          Lha embuh,jaman downgrade ngawur mungkin🙂

  3. redbike92
    15 Juli 2012 pukul 19:54

    hahaha
    pas maen k rumahnya temen
    ada pegawai dia yang behel motornya dilepas
    jadi lucu sdr dia 1/2 mati nyetandar tengahin motornya😀

    • 15 Juli 2012 pukul 20:02

      Pegawene njaluk ditatar kui Cak.. 🙂

  4. Gogo
    24 Juli 2012 pukul 23:10

    bener bro, ikuti aturan dr enjinernya.. toh dirancang dg tujuan mulia.

  5. 24 Mei 2014 pukul 18:12

    gw ga jd beli new vixion gara2 ga ada behel blkgnya, nyebelin bgt. barang yg bnr2 fungsional & perlu ada malah dibuang. walaupun bisa digeser2 pke coakan di body blkgnya tetep aja buat ergonomi angkat & megangnya enakan behel beneran, blom lagi buat pegangan boncenger juga perlu. konsumen sini kbykan emg katrok & norak, motor 150cc aja mau ikut2 tampang supersport yg ga ada behelnya, bahkan bbrp moge naked 600-1000cc aja masih byk yg pake behel bnran yg enak dipegang, harusnya design follow function ga kebalik kya new vixion ini, yg penting tampang dulu fungsi no.2

    • 9 Oktober 2016 pukul 00:29

      Dilema jadi motor semi harian ya🙂

  6. Steven
    28 Maret 2016 pukul 15:24

    Bener banget gan gw mo beli nvl pas itu gak jadi gara2 itu salah satunya jd gw beli cb150r

    • 9 Oktober 2016 pukul 00:31

      Jadi kesimpulannya… masih penting kan🙂

  7. Ariel
    15 September 2016 pukul 17:28

    Ane malah mau ngelepasnya aja gak bisa, mur behelnya katosss, obeng soket ane malah putus

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: