Beranda > Opiniku, Sepanjang Perjalanan > Aku & Uang Palsu

Aku & Uang Palsu


    Namanya juga blog bebas,maka isinya juga bebas bisa apa saja. Cuma pengen nulis cerita yang di angkat dari pengalaman & cerita sehari hari. Trimakasih yang masih menyempatkan baca & komentar berbagi pengalaman. Wokeeh lanjut ke isi tulisan.

    Sudah sering kita dengar berita tentang uang palsu tentunya,atau sampeyan sendiri pernah jadi korbannya ? Kalau aku sendiri beberapa kali nyaris jadi korban & pernah sekali jadi korbannya.

       Kali pertama waktu itu uang palsu limaribuan. Hanya saja “fell” masih bagus,langsung tolak minta tukar yang asli..,beberapa bulan kemudian dapet lagi limaribuan,sempat kebawa nyampe kantor,pas lagi di susun mau stor baru ketahuan. Untung hari itu tidak banyak pembayaran dengan uang limaribuan,jadi langsung ingat. Besoknya dikembalikan & minta penggantinya. Kali terakhir uang limapuluhan ribu. Ndilalah “fell”lagi nggak bagus. Uang limapuluhan yang sudah tersusun rapih hanya Kuhitung dari samping tidak direnggangkan. Dihitung udah pas terus bla bla bla terus pamit ke tuan rumah.

   Sampai kantor langsung setor ke teller,sambil ngobrol sama teman yang sama sama ngantri setoran. Sampai tiba giliran, uang dihitung pas lalu di periksa UV. “Mas uangnya ada yang palsu” kata mbak Teller.”Mosook” kataku sambil ngambil uang limapuluhan itu. & ternyata secara visual saja sangat jelas kalau itu uang palsu. “Dari siapa yah?” kataku sambil garuk kepala yang tak gatal. Sedangkan hari itu banyak transaksi dengan pembayaran uang limapuluhan. Sempat di rubung sama teman teman. Macem macam nanya & komentar. Hanya Aku menyadari itu kelalaianku sendiri, Kuambil uang jatah bensinku dari dompet buat gantinya. & kasus ditutup.

     Lalu nasib uang palsu tadi ? Tidak Aku pakai,terlalu naif rasanya bila Aku pindahkan kesialanku ke orang lain. Uang itu Aku taruh dekat TV tertutup berkas berkas kerjaan,ketemu lagi saat kemarin Aku rapi rapi berkas kerja yang tak terpakai. Tidak Aku lupakan kejadian itu. sebagai pengingat agar lebih teliti di kemudian hari. Sedikit tulisan ini mudah mudahan ada manfaat buat pembaca. Keep 3D. Silahkan share kalau ada cerita juga.

  1. 21 Juni 2012 pukul 13:30

    sulit bedain ya msabro😀

    • 21 Juni 2012 pukul 20:31

      Sekilas sama,tapi kalau dibanding sama yang asli terlihat beda banget🙂

  2. redbike92
    21 Juni 2012 pukul 13:37

    diganti pake uang bensin
    terus lha kalau bensin habis gimana mas?

    • 21 Juni 2012 pukul 20:32

      Kalau bensin habis ya beli lagi,nggeser dari post dana yang lain Mas 🙂

  3. 21 Juni 2012 pukul 14:06

    ckckckckck sip

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: