Biker Ngantuk


    Sebagai pekerja jalanan yang menghabiskan banyak waktu di jalan,sudah jamak bila mengalami gangguan. Hal yang sering jadi gangguan adalah Traffik ,cuaca/kondisi jalan,kendaraan,phisik. Dan kali ini ada sedikit cerita tentang gangguan kondisi phisik yang lagi tidak fit.

   Siang itu lumayan terik. Aku ada jadwal menemui seseorang yang saat itu berada di daerah Pulorida yang terletak beberapa km dari pelabuhan Merak. Perjalanan dari simpang lima Cilegon kalem kalem saja,jalan 40-60 kpj. Cukup lengang jalan saat itu,sesekali berpapasan dengan bis AKAP juga mendahului beberapa trailer muatan container. Selebihnya mobil biasa. Jalan raya yang sangat nyaman ,udara panas & angin pantai,ditambah malamnya kurang tidur..,lengkap sudah ramuan yang membuat terkantuk kantuk. Kelopak mata tertarik gravitasi setengah merem.

    Tidak terasa perjalanan sudah melewati gerbang utama pelabuhan Merak,lanjut beberapa ratus meter sampai di persimpangan,”ah bentar lagi sampai” pikirku. Mendadak sayup sayup dengar suara peluit,tergagap gagap melihat kiri kanan..”waah salah belok neh” cepet menepi, Dari jauh ku lihat petugas keamanan pelabuhan mengawasi. Udah terlanjur salah, terus keluarin HP pura pura sibuk nelpon🙂 celingak celinguk sok sok nunggu seseorang.

    Beberapa menit berlalu,pikiran sudah tenang,petugas keamanan sudah tidak memperhatikan lagi. Bergegas putar arah “kembali ke jalan yang benar” arah seharusnya bersebelahan dengan gate pelabuhan. Dan seketika rasa kantuk itu hilang tertinggal di pelabuhan.

Pelabuhan Banten

Seharusnya mengikuti arah truck tronton merah,tapi malah berbelok mengikuti arah Innova silver (kiri)

Pesan dari kejadian ini adalah jngan memaksakan diri kalau memang kondisi kantuk,luangkan istirahat beberapa puluh menit untuk refresh. Masih mending saat itu masih dilindungi olehNya sehingga selamat dari hal lebih buruk. Don’t try at  home  road,keep safety. Ada cerita lain ? Boleh share..

  1. 16 Juni 2012 pukul 13:16

    pernah juga bro gara-gara ngantuk salah jalan hehe lupa belok alhasil muter jalur dah mana sadarnya dah rada jauh lg hehe.,,.

    • 16 Juni 2012 pukul 19:42

      Maunya kemana malah nyampainya ke mana🙂

  2. 16 Juni 2012 pukul 14:01

    bener,mending turu

    • 16 Juni 2012 pukul 19:44

      Untung gak keterusan nyebrang ke Bakauheni 🙂

  3. redbike92
    17 Juni 2012 pukul 09:48

    wah ngomong2 soal ngantuk
    pernah ane ketiduran beberapa detik (cape habis pulang kuliah)
    eh bangun2 udah serempetan sama motor orang

    temen ane tambah
    habis lembur, bawa motor ketiduran
    bangun2 depan udah ada trotoar
    eh ndlosor😀

    setuju kang
    mending nek ngantuk minggir terus istirahat dulu hehehe

    • 17 Juni 2012 pukul 12:22

      Memang iya,human error/al; ngantuk nggak di R2 atau R4 punya andil penyebab kecelakaan. Terlebih bila menyangkut transportasi massal,bisa banyak korban. Baiknya kontrol diri mulai dari diri kita sendiri. Trimakasih share nya Mas Bro..

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: