Beranda > Opiniku, Permotoran > Ketemu RX-Z Di Cilegon

Ketemu RX-Z Di Cilegon


    Sedikit flash back ke era kejayaan motor dua tak. Era 80an -90an awal,masa itu dari keluarga Yamaha sempat mengeluarkan motor batangan RX-Z yang cukup populer buat anak muda masa itu. Walaupun bisa dibilang sama gaharnya dengan RX-King tapi ada perbedaan yang mencolok antara keduanya,terutama dari sosok tampilannya. Kalau RX-King tampil elegan,RX-Z ini berdesign ala sport body rada bongsor. Pencitraan di masyarakatpun motor ini lebih direspon positif dibanding saudaranya RX-King yang sering disebut motor jambret (walaupun ridernya orang baik baik). Pada masa itu kalau bawa motor ini dijamin bisa dapet boncengan cewek (yah minimal mboncengke mbahne🙂 ). Pokoke RX-Z pada masa keemasannya jadi semacam sarana menunjukkan status. Mungkin kalau masa sekarang ekuivalen dengan fenomena Satria FU gitu. Pokoke top dah.

    Kali ini Aku tidak akan menulis tentang speck & pernik perniknya,hanya sekedar cerita kejadian yang mengesankan tentang keberadaan RX-Z yang sudah mulai langka. sejauh pengalamanku bertahun tahun mengitari kota cilegon & sekitarnya baru dua kali ketemu RX-Z dalam kondisi relatif bagus.

    Pertama,sewaktu melintasi jalan raya Serang Cilegon. Waktu itu sekitar tahun baru. Sewaktu ada konvoi entah itu suatu community atau club atau apalah namanya yang didominasi motor RX-King ada beberapa diantaranya RX-Z. & didominasi plat nomor B. Sempat terlihat satu RX-Z yang sekelebatan terlihat original sampai ke stiker stikernya (sampai terkagum kagum melihatnya). Tapi mengingat itu motor ada dalam satu kumpulan yang satu thema jadi tidak mengherankan kalau terawat. Kesimpulan singkatnya sang pemilik akan sangat sadar perawatan.

    Kedua (yang jadi pokok tulisan ini) adalah saat mengunjungi seorang kenalan di kota Cilegon. Seorang bapak bersahaja yang sehari hari bertani & menjual hasil pertaniannya sendiri ternyata memiliki ingon ingon RX-Z yang lumayan terawat walaupun tidak seperti aslinya lagi. Untuk penampakannya silahkan cekidot fotonya;

RX-Z Pak Selamet

Speedometer konsol

Masih bawaannya

Buntut

Cilegon punya

   Ada tambahan nih buat sobat tampilan RXZ yang standard,

Foto di dapat dari motomalaya.net

Foto di dapat dari motomalaya.net

    Kalau dilihat sesuai foto diatas,terlihat perubahan dari tahun ke tahun,dari gen awal 1985 sampai 2009 yang di Malaysia masih di produksi.

Baik Sobat… sekian dulu tulisan tentang Yamaha RXZ,mudah mudahan ada manfaatnya🙂

Kategori:Opiniku, Permotoran
  1. 13 Mei 2012 pukul 20:35

    2tak dilawan

    • 13 Mei 2012 pukul 20:52

      Maksut hati mau minang,tapi maharnya ra nguwati hasil akhirnya : Abaikan sajah,, 🙂

  2. redbike92
    19 Mei 2012 pukul 23:08

    RX-Z memang motor ajib mas
    wah barang antik tuh RX-Znya
    sering nemu RX-Z tapi sayang kondisinya itu lho kurang terawat

    • 20 Mei 2012 pukul 08:04

      Iya,masih punya daya tarik,yang tak baca baca di internet itu di negara lain masih di produksi. nanti kalau tulisan ini udah takterusin silahkan mampir lagi…

  3. 20 Mei 2012 pukul 16:58

    rxz mang oke .,,.tapi dulu ane pake king ,.., mantepan king .heheh

    • 20 Mei 2012 pukul 17:07

      Waah…,mantan owner King yah…,salam dua tak… treng teng teng teng ,Trimakasih sudah mampir..

  4. 10 Juli 2012 pukul 09:32

    saran edan Om, kan barusan gagal meminang RX-Z, ganti berburu TZM saja:mrgreen:

    • 10 Juli 2012 pukul 13:25

      😀 TZM ya.., boleh juga🙂

      • 4 Januari 2013 pukul 17:32

        lebih mahal TZM:mrgreen:

        *jauh

        • 4 Januari 2013 pukul 20:57

          Hanya ngayal😀

          • 4 Januari 2013 pukul 21:28

            menghayal itu perlu pak

            *siapa tau bisa jadi kenyataan😉

            • 4 Januari 2013 pukul 21:31

              Emang iya… scient juga bisa berkembang berawal dari imaji imaji juga ( tanggapan ngawur,abaikan sajah🙂 )

              • 4 Januari 2013 pukul 21:47

                sains……biarpun empiris, tapi pangkalnya dari imajinasi juga, betul pak, saya juga sependapat

                makanya rata2 ilmuwan yang baik, imajinasinya tinggi, melanglang kemana2 hahaha

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: