Beranda > Permotoran > Nomor Rangka Rusak

Nomor Rangka Rusak


    Pada awal restorasi Suzuki Smash beberapa bulan lalu,didapati kondisi accu sudah tidak bagus. Secara penampakan fisik sangat terlihat kurang perawatan,indikasinya dari ketinggian air yang jauh dibawah garis lower,juga di sekitar elemen didalamnya terlihat menguning sporadis. Coba ditambah air accu,mungkin bisa sebikit membaik.

Accu new smash

Accu new smash

    Tapi ternyata upaya itu tidak berhasil,beberapa minggu kemudian malah mesin tidak bisa hidup. Lalu nanya ke teman yang punya bengkel, & dicoba dipasang accu pinjaman motor lain.. & grruuunngggg grruuuunnnggg bisa hidup normal. Jadi kesimpulannya ganti accu. Yowis tebus accu baru jenis NF/kering seharga Rp 145000. Pasang langsung.

    Sewaktu pasang accu baru pas lihat lihat di bawah.. whaduh…,ternyata nomer rangka jadi nggak jelas terutama bagian beberapa huruf di awal. Disinyalir akibat tumpahan air accu yang meluap keluar dikarenakan slang udara tidak dipasang.

Nomer Rangka Yang Tergerus

Nomer Rangka Yang Tergerus

    Sekarang Aku mau nanya nih sama Sobat pembaca, bagaimana cara merekondisi stamp nomor rangka ? Silahkan dituangkan di komentar …, tak tunggoni🙂

Kategori:Permotoran
  1. 11 Januari 2013 pukul 20:44

    coba digosok pakai amplas halus terlebih dahulu bagian yang berkarat . gimana hasilnya , pelan2 aja gosok nya 😀

    • 11 Januari 2013 pukul 20:48

      Besok Saya coba ya,tapi kayaknya kegerusnya lumayan dalem Mas,waktu cek phisik digesek di Samsat juga nggak bisa muncul itu beberapa huruf didepan.

  2. redbike92
    21 Januari 2013 pukul 10:15

    wah kurang paham oom?
    menurut petugasnya, enaknya nomer rangkanya diapain oom?

    • 21 Januari 2013 pukul 12:04

      Menurut petugas di Samsat,untuk sekedar perpanjang STNK tidak masalah,tapi kalau mutasi ke wilayah lain kemungkinan ditolak. jadi ya sekedar motor legal & surat hidup saja. Terimakasih singgah Mas Felix.

  3. 21 Januari 2013 pukul 22:48

    Datang aja Ke tukang Bubut atau Tukang ketok bahkan ada beberapa bengkel siap memanipulasi Nomer-nomer tersebut sesuai dengan keinginan anda…

    • 22 Januari 2013 pukul 08:17

      Salam kenal. Saya sempat memikirkan itu,hanya saat sekarang di daerah saya belum ketemu bengkel yang bisa mengerjakan. Saya akan mencari informasi lagi mudah mudahan ada. Terimakasih kunjungannya.

  4. 21 April 2016 pukul 09:09

    di daerah serang di mana ya carry sy ketbuk nomernya hilng tpi dua angka didpn nomer code suzuki sj…bnyak oknum yg senang jk ada warga yg pnya kndraan bermasljh alasnya dia dpt kesemptn cri uang.

    • 9 Oktober 2016 pukul 00:34

      Maksutnya bagaimana Lur ?

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: