Beranda > Opiniku, Sepanjang Perjalanan > Hutang Uang Dibayar Velg

Hutang Uang Dibayar Velg


    Suatu hal yang umum/lumrah di masyarakat soal pinjam meminjam uang. Entah ke saudara,tetangga, teman,ataupun relasi. Jumlah nominalnyapun tidak ada patokan khusus, entah cuma beberapa ribu ataupun sampai beberapa juta. Tergantung kebutuhan peminjam dan kerelaan yang ngasih pinjaman. Jangka waktu pengembaliannyapun tergantung dari kesepakatan antara dua belah fihak.

    Di masa sekarang dimana sudah banyak lembaga keuangan (bank,finance,dll) cara mendapatkan uang tunai secara pinjam langsung tetap saja ada. Biasanya hanya berdasar kepercayaan dari pemilik uang saja maka uang bisa didapat. Kadang peminjam memberikan barang pegangan buat jaminan semacam HP,alat elektronik dll. Kadang yah tanpa ada jaminan apa apa.

    Tentang pinjam meminjam secara konvensional ini Aku mengalami kejadian rada unik. Nilai uangnyapun juga tidak besar hanya Rp 180.000 saja. Waktu itu seorang kawan membutuhkan uang buat tambahan nutup setoran dari finance. Karena sudah mentok ke sana sini tidak dapat tambahan maka dia pinjam dariku. “Nggak lama nanti dibalikin” janjinya waktu itu.

    Hingga sekitar sebulan kemudian tidak ada kabar, lalu Aku sempatpan buat singgah ke rumahnya. Kalau dari ceritanya sebenarnya uang sudah ada tapi kepakai buat biaya periksa istrinya. Yo wislah minggu berikutnya mudah mudahan ada. Kalem saja Aku menerima permintaan penangguhan pembayarannya soale Aku tahu persis karaker teman ini, orangnya cukup baik tidak macam macam. Kalau dia minta penangguhan berarti memang kondisinya lagi kerepotan keuangan.

    Berlanjut hingga beberapa minggu kemudian secara sambil lalu Aku singgah ke rumahnya. Aku belum membicarakan soal pinjamannya baru obrolan obrolan pendek saja, tapi mungkin karena kawan ini ngerasa nggak enak,dia duluan ngomong “itu ada velg racing tolong dijual aja buat ngebayar hutang,gimana ?” Kemudian obrolan obrolan rada serius soal velg itu membuahkan kesepakatan. Velg dihargai senilai Rp 180.000 buat bayar pinjaman,jadi impas nggak ada pinjaman lagi. Selanjutnya terserah saja itu velg mau kujual berapa. Lalu velg itu kuboyong ke rumah.

Velg CW Sprint

Velg CW Sprint

    Saat Aku buat tulisan ini Velg CW merek Sprint yang sudah dicat ulang warna putih mutiara ini (aslinya hitam) masih saja ada dirumah. Belum tahu nanti buat apa. Yang pastinya buat dipasang di motor🙂

    Sobat ada pengalaman semacam ini ? Boleh tulis di komentar …🙂

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: