Beranda > Kekerabatan, Sepanjang Perjalanan > “Turut Berduka Cita Ya Pak”

“Turut Berduka Cita Ya Pak”


    Baru saja mendatangi salah satu konsumen finance. Sudah sekitar dua bulan ini pria lajang berusia 33 tahun itu keluar masuk rumah sakit.  Dua bulan lalu masih bertemu di rumahnya. Terlihat kondisinya kurang sehat. Sempat bincang bincang sekitar satu jam.

    Sebulan lalu Aku sempatkan datang ke rumahnya,ternyata kondisinya makin memburuk. Siang itu Aku hanya bertemu ibunya, “lagi dirawat di rumah sakit pak” kata ibunya. Sebenarnya fell nggak enak udah kerasa saat itu,tapi kutepiskan. Mudah mudahan segera membaik.

    Di bulan ini Aku datangi lagi. Ternyata fell nggak enak itu menjadi. Dan suasana berbeda kudapati di rumah itu. “Sudah meninggal kemarin malam,& sudah dimakamkan kemarin siang” kata bapaknya,sambil mengisyaratkan untuk masuk rumah.

    Pembicaraan bersama keluarga ahli waris,mengungkap kesan kesan atas perjalanan hidup almarhum. Tampak masih kental suasana duka di hari itu. Kemudian Sang bapak menyampaikan niatan untuk meneruskan angsuran motor anaknya yang meninggal. Tersisa tujuh bulan lagi untuk lunas. Sebagai kenang kenangan dari almarhum.

Honda Blade Jenis Ini Yang Diwariskan Almarhum

Honda Blade Jenis Ini Yang Diwariskan Almarhum

Kunjungan sekitar dua jam itu kuakhiri setelah sang ahli waris menyampaikan permintaan bantuan untuk pengambilan BPKB kelak. Satu berkas berupa surat kematian,kartu keluarga & copy KTP aku bawa kekantor. Aku berpamitan ke keluarga itu,kuserahkan uang duka,”turut berduka cita ya Pak”

Berkas Titipan

Berkas Titipan

    Pembelajaran dari peristiwa ini. bisa Sobat simpulkan sendiri..

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: