Beranda > Opiniku > Anda Sekarang,Adalah Anda Lima Tahun Mendatang

Anda Sekarang,Adalah Anda Lima Tahun Mendatang


    Udah lama judul ngendon di draft tanpa ada isinya,mumpung sempat mending di selesaikan. Diangkat dari kejadian beberapa bulan lalu,masih postingan nggak penting. Dibaca boleh,tonton nanti juga monggo. Berikut jabarannya …

    Sekitar tahun 2007,masa itu Aku bekerja di salah satu perusahaan skala nasional yang cukup dikenal. Banyak man power terlibat di bisnis ini,kesempatan untuk bergabung & berkarya di sini sangat terbuka luas. Hanya saja tantangan kerja kadang membuat sebagian orang putus asa. Teman kerja datang & pergi masa itu. sampai sampai kerepotan mengingat nama teman satu persatu kalau bukan dari grup yang sama. Diantara beberapa teman ada satu teman satu grup yang Ku ingat dengan baik,sebut saja namanya “Doremi”(ngarang :))

    Beberapa hal kebiasaannya yang Aku masih ingat si Doremi suka datang ke kantor telat,kadang juga nggak datang ke kantor. Hal itu Aku biarkan saja,itu urusan dia sama kantor. Dan sejauh ini masih di tolelir oleh perusahaan karena memang harus di akui hasil kerjanya bagus. Terlebih juga perusahaan lebih mengutamakan hasil kerja daripada absensi.

    Beberapa bulan bekerja mulai ada yang tidak beres,ada kecurangan kecurangan yang terkuak…,tidak perlu Kutulis panjang lebar disini,hasil akhirnya END..,tamat karirnya karena ulah sendiri. Semenjak itu tidak pernah lagi bertemu.

    Beberapa bulan setelah itu Aku pindah kerjaan yang menurut hematku akan lebih baik. Pekerjaan yang tidak jauh beda di tempat kerja sebelumnya. Tetap kluyuran hanya saja yang ini lebih teratur disiplin & terorganisir dengan baik. Hari hari kerja berlalu tanpa terasa sudah satu tahun lebih di situ. Pada suatu siang yang mendung di suatu jalan yang tidak terlalu ramai sekilas ada orang teriak panggil namaKu. Si Doremi ternyata…,dan kamipun ngobrol layaknya teman lama tak bertemu. Doremi bercerita semenjak keluar kerja dia pulang ke daerahnya & belum lama kembali ke sini. Saat pulang ke daerah dia masuk kerja juga ke suatu perusahaan,entah alasan apa dia berhenti kerja & kembali ke sini. Obrolan siang itu ditutup dengan ngasih nomer HP serta permintaan “tolong kalau ada lowongan Saya dimasukin” dan satu jawaban”nanti kalau ada” dariku. Pertemuan itu hanya sampai disitu saja tidak dilanjutkan ke pertemuan pertemuan selanjutnya,Aku sendiri terlarut dalam kesibukan kerja jadi tak sempat berpikir jauh ke sana sana.

    Di tahun berikutnya tanpa sengaja ketemu lagi di jalan. Dan hanya sebatas ngobrol kilas balik saja. Doremi bercerita kalau dia sudah beberapa kali pindah kerja. Aku nggak mau tau alasan apa dia pindah pindah kerjaannya. Soale saat itu lagi di kejar tenggang waktu mberesi kerjaan. Dan seperti pertemuan yang lalu,pertemuan itu tidak berlanjut ke acara lain. Hingga Aku juga pindah kerjaan juga.

    Beberapa bulan lalu sekitar jelang bulan puasa,saat menyambangi satu showroom tanpa direncana ketemu lagi sama Doremi,bilangnya udah kerja di pabrik. Ngobrol beberapa waktu,hingga dia menyatakan maksudnya untuk ngredit motor Yamaha Mio Sporty warna merah buat dipakai istrinya. Rekan surveyorpun tidak nanya mendetail,hanya kelengkapan berkas yang diteliti. Sesudah dirasa cukup kopdarpun bubar..

Yamaha Mio

    Kegaduhan baru terjadi besok paginya, Doremi ternyata sudah di kenal sama koordinator survey,ulah & kelakuannya orang orang masih ingat… & sesuai dugaan “hasil survey tidak lulus” gara gara kelakuan buruk di masa lalu. Secara karakter diragukan. Kalau sudah begini mau menyalahkan siapa ?

   Relevansi dari judul dan isi cerita diatas cukup gamblang..,perilaku Anda di masa sekarang sedikit banyak akan berpengaruh pada performa & pencitraan Anda..,lalu bagaimana cara anda membangun citra positif diri Anda di tahun tahun mendatang ? Silahkan di pikirkan dari sekarang…  :)

Kategori:Opiniku
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: